Senin, 16 Februari 2015

Liburan Ala Teletubi di Jogja



Berlibur akan sangat bermanfaat jika kita juga bisa sekalian belajar, apalagi jika kita membawa serta anak-anak kita. Maka liburan edukatif akan jadi suatu pilihan yang bijak. Salah satu tempat yang bisa jadi wisata edukasi mungkin salah satunya adalah rumah teletabis ini. Mungkin sudah banyak yang tahu kalau dijogja terdapat rumah teletabis, berbentuk setelah lingkaran atau setengah bola mungkin tepatnya yang lebih sering disebut sebagai rumah drome. Bukan Cuma satu rumah, tetapi satu kampung desain bangunan rumahnya sama semua, yaitu drome. Kemudian karena keunikan tersebut maka disebutlah perkampungan tersebut sebagai kampung teletabis. Menarik bukan?

Dibuatnya rumah berbentuk setengah bola ini bukan semata-mata karena faktor kesengajaan atau faktor iseng. Rumah ini awalnya diperuntukan sebagai tempat pengungsian pasca gempa hebat yang melanda jogjakarta sekitar tahun 2006 silam. Rumah ini didesain dengan desain mirip kubah dengan arsitektur yang tahan gempa dan juga tahan angin. Mulai saat itulah bangunana ini akhirnya resmi digunakan warga sebagai tempat tinggal. 

Dengan tampilan dan desain yang unik ini, siapa sangka akhirnya malah mampu mendatangkan wisatawan untuk berkunjung. Banyak diantara para wisatawan yang panasaran dengan rumah yang terlihat sederhana dan simple dari luar tersebut. siapa sangka jika desain rumah drome juga ternyata memiliki dua lantai.
Bukan Cuma desain rumahnya saja yang berbentuk drome, akan tetapi semua bangunan di kampung ini memiliki desain yang sama, hanya saja dibedakan dari besarnya drome. Misalkan untuk fasilitas fasilitas umum macam puskesmas ataupun mushola, maka desain setengah bolanya aknlebih besar dari pada desain untuk rumah warga. Jika menggunakan rumah drome maka kita tidak perlu takut kedinginan ataupun kepanasa. Sebab, saat dingin, rumah drome akan terasa hangat. Sedangkan saat panas, rumah drome akan terasa sejuk atau dingin.

Selain keunikan dari desainnya rumah dromenya, ada satu hal juga yang bisa dibilang cukup menarik. Yaitu keberadaan badut-badut berkostum teletabis yang setiap minggu hadir. Maka tak pelak ini menambah menarik minat wisatawan untuk hadir dan melihat langsung bagaimana keunikan dari yang namanya kampung teletabis tersebut. bagaimana ? Tertarik untuk berkunjung ?

Anda bisa memanfaatkan jogja rental mobil untuk membuat catatan perjalanan wisata di yogyakarta. Rental Mobil Yogyakarta menyediakan yogyakarta car rental untuk menikmati wisata di yogyakarta. 

Unknown

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Copyright @ 2013 mercurialmary.