Rabu, 04 Maret 2015

Tips Merawat Mobil Pasca Banjir



Musim hujan sepertinya sudah mulai memasuki puncaknya. Ini artinya kemungkinan kemungkinan buruk seperti banjir akan lebih banyak, dan memang benar saja, beberapa daerah di indonesia sudah mulai kebanjiran. Seperti jakarta misalnya. Datangnya musibah banjir memang membawa segudang masalah dan problemnya sendiri. Mulai dari wabah penyakit sampai dengan kerugian kerugian yang tidak bisa nilai banyak saat terjadi banjir. Akan tetapi sebenarnya maslah bukan hanya saat banjir berlangsung. Setelah banjir pun maslah belum berhenti. Seperti misal sampah yang menumpuk, selokan yang mampet bahkan mungkin sampai bagaimana cara merawat mobil pasca banjir itu sendiri. Kebetulan pada artikel kali ini kita akan memhabas tentang bagaimana merawat mobil pasca banjir. Mobil setelah banjir memang akan sangat membutuhkan perawatan ekstra. Berbeda dengan mobil mobil yang dalam keadaan normal. 

Beberapa hal yang patut diperhatikan dalam merawat mobil pasca banjir adalah sebagai berikut :

Ganti oli
Mobil sebenarnya sudah dirancang untuk kedap atau anti air, jadi kemungkinannya kecil sekali untuk air bisa sampai masuk ke mesin mobil, akan tetapi jika mobil sudah pernah mengalami overheat maka kemungkinan air masuk kedalam mesin mobil menjadi sedikit lebih besar. Guna mengurangi potensi kerusakan yang lebih besar, maka alangkah baiknya ganti oli mesin dan oli gardan.

Gantilah minyak rem
Minyak rem pada mobil bersenyawa dengan air, setelah kebanjiran alangkah baiknya jika mengganti minyak remnya, karena jika tidak cepat diganti maka kemungkinan rem blong karena minyak rem akan lebih besar. Jika rem sampai blong maka kemungkinan terburuk akan selalu siap terjadi.

Pengeringan komponen
Pengeringan komponen pasca banjir ini penting, kenapa ? agar tidak terjadi yang namanya konsleting. Jadi pastikan setelah banjir semua komponen dalam keadaan yang kering sebelum digunakan kembali. 

Kosongkan tangki bahan bakar
Bahan bakar yang terkontaminasi dengan air akan mengakibatkan mogok. Jadi kosongkan dahulu tangki bahan bakarnya. Pastikan tidak ada air yang masuk ke mesin.  

Jogja rental mobil sebagai penyedia rental mobil yogyakarta terbaik selalu merawat seluruh armada mobil secara teratur. Anda tidak perlu khawatir lagi saat menikmati catatan perjalanan wisata di yogyakarta. Atau jika anda ingin bisnis sewa mobil, inilah tips sukses bisnis rental mobil.  

Demikian beberapa tips yang bisa saya bagi, semoga bermanfaat dan tetaplah waspada dikala musim hujan seperti ini.

Madriva Solution

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation.

0 komentar:

Poskan Komentar

 

Copyright @ 2013 mercurialmary.